News
Loading...

Kunci Mata Sehat: Telur!


Jangan biarkan kesehatan mata terganggu. Hal ini berarti, kesehatan yang baik dan ditunjang dengan nutrisi penting secara teratur akan membantu menjadi sepasang mata kita tetap sehat.

Nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi ternyata menjauhkan Anda dari dokter mata. Jika tak menyukai sayuran hijau, boleh lho beralih ke telur. Banyak ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi telur karena nutrisi di dalamnya membantu menyehatkan indera penglihatan Anda.

Tips Mata Sehat | Kunci Mata Sehat: Telur!
Sumber foto: bostonmagazine.com

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa makan satu telur per hari dapat meningkatkan kadar lutein dan zeaxanthin. Para peneliti menemukan bahwa tingkat lutein meningkat sebesar 26 persen dan zeaxanthin mencapai 38 persen selama seseorang teratur mengonsumsi satu telur setiap hari. Kedua vitamin ini terbukti baik untuk indera penglihatan Anda.

Tim peneliti juga mencatat bahwa memakan telur setiap hari tidak meningkatkan kolesterol jahat dan trigliserida. Fakta ini penting bagi Anda yang masih ragu untuk mengonsumsi telur.

Selain itu, kuning telur juga mengandung zinc, yang membantu menurunkan risiko degenerasi makula. Degenerasi makula merupakan penyakit yang menjadi penyebab utama kebutaan di negara maju. Masalah usia, faktor genetik dan kebiasaan merokok menjadi faktor risiko terjadinya penyakit ini.

Nah, terbuktikan bahwa telur mampu menyehatkan mata sekaligus keuangan Anda dari biaya berobat yang cukup mahal di dokter mata.


Oleh: @innesspw
Share on Google Plus

About jun

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar