News
Loading...

Tips Wanita Cara Menghilangkan Bekas Luka dan Noda Wajah

Punya kulit halus, lembut, dengan warna yang rata di seluruh bagian tubuh adalah idaman kita semua. Ditambah lagi dengan berbagai iklan yang mengedepankan kulit mulus adalah salah satu faktor untuk tampil cantik. Masalahnya, tak semua wanita memiliki kulit yang mulus dan rata.

Sebenarnya kita bisa semua terlahir dengan kulit yang mulus, tetapi perjalanan hidup memaksa beberapa orang untuk mengalami cedera dan meninggalkan bekas luka, mulai dari bekas jerawat, bekas luka terjatuh, bekas terkena knalpot, bekas jahitan operasi dan lain sebagainya.

Memang sih, cantik tidak hanya soal fisik, tetapi siapa yang bisa menolak untuk mendapatkan kulit mulus, kulit halus, dan bebas noda? Karena itu, inilah beberapa tips untuk menghilangkan bekas luka atau bekas noda di kulit.

Tips Wanita Cara Menghilangkan Bekas Luka dan Noda Wajah

Krim Khusus

Banyak krim penghilang bekas luka atau krim penghilang noda hitam yang dijual bebas. Krim-krim tersebut biasanya mengandung kolagen dan zat yang dapat memicu perbaikan sel-sel kulit, sehingga kulit yang mendapat bekas luka dapat hilang secara perlahan. Walaupun hasilnya kadang hanya sedikit, pemakaian krim ini bisa menjadi cara yang praktis. Tapi hati-hati dengan krim yang dijual bebas, kadang  krim tersebut mengandung zat berbahaya, selalu konsultasikan dahulu dengan dokter.

Laser

Cara ini sebenarnya praktis dan lebih efektif dibandingkan pemakaian krim penghilang bekas luka atau krim penghilang noda. Nama terapi ini adalah Laser Resurfacing atau perawatan laser. Dengan gelombang cahaya tertentu yang sesuai, maka sel kulit yang rusak dapat dipicu untuk diganti menjadi sel baru yang lebih sehat dan memiliki penampakan yang halus. Bahkan banyak orang menghapus tato permanen dengan laser. Banyak orang puas dengan terapi ini, sayangnya.. terapi laser mahal bagi sebagian orang.

Teripang dan Timun Laut

Nama dua hewan ini mungkin asing bagi Anda. Teripang dan timun laut adalah dua hewan laut yang dapat dikonsumsi. Kabar baiknya, teripang dan timun laut ternyata mengandung protein, kolagen dam beberapa zat asam yang dapat membentuk sel kulit baru dan menjaga elastisitas kulit. Telah banyak krim-krim penghilang bekas luka yang memakai teripang dan timun laut, tentunya lebih alami.

Memakai Lulur atau Masker

Ada beberapa jenis lulur yang dipercaya dapat menghilangkan bekas luka, misalnya saja lulur dari susu domba, lulur beras, lulur kunyit dan lain sebagainya. Bahan-bahan alami tersebut memang mengandung zat-zat yang baik untuk regenerasi sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Misalnya saja susu yang kaya akan protein, beras yang secara turun temurun dipercaya mencerahkan kulit, juga kunyit yang terbukti dapat menghilangkan noda wajah, terutama bekas jerawat. Pemakaian lulur dan masker ini harus terus menerus dan lebih lama. Jika Anda membuatnya sendiri, hasilnya akan lebih efektif karena tanpa campuran bahan kimia.

Bahan Alami Lainnya

Jika Anda ingin memakai bahan alami (selain masker dan lulur yang sudah kami sebutkan di atas). Memang membutuhkan waktu yang lama hingga noda itu hilang, tetapi kandungan bahan alami tidak akan memberi efek berbahaya bagi kulit. Anda bisa memakai bahan-bahan yang hampir semua bisa dijumpai di dapur. Mulai dari timun, lemon, teh hijau, minyak zaitun dan lain sebagainya.

Itu dia cara menghilangkan bekas luka yang bisa Anda coba.
Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar