News
Loading...

Tips Wanita, Kumpulan Tips Cantik Banyak Dicari

Kumpulan tips cantik yang banyak di cari oleh kaum hawa, Di Jepang, kulit itu adalah kunci dari kecantikan.
Wanita di Jepang mempunyai kulit lembut & cantik tanpa bekas, terutama di wajah mereka.
Hal ini disebabkan karena wanita Jepang suka mengkonsumsi makanan & minuman yang mengandung collagen. Di Jepang, collagen sangat mudah ditemukan di supermarket, bahkan sudah banyak restaurant yang menyediakan makanan yang mengandung collagen.

Tujuan mereka mengkonsumsi collagen adalah agar kulit mereka tetap halus, karena collagen adalah protein utama yang menyusun 75% area kulit dan berfungsi memberikan kekuatan dan kehalusan pada kulit.

Kulit wanita di Jepang memang halus, tapi tetap saja belum terasa lengkap tanpa rambut yang lurus, karena rambut lurus di Jepang juga dianggap cantik, dan kebanyakan rambut-rambut wanita Jepang itu memang lurus-lurus. Rambut lurus memang diibaratkan dengan gadis cantik di Jepang.

Tips Wanita, Kumpulan Tips Cantik Banyak Dicari

Perawatan Tubuh di Malam Hari
Perawatan di malam hari merupakan hal penting dan sebaiknya dilakukan sejak usia 20-an. Jika dilakukan secara rutin, kulit akan senantiasa sehat, kencang, berseri, dan awet muda.

Mulailah perawatan dari rambut.
Rambut yang lepek akibat faktor eksternal, bisa diperbaiki dengan aplikasi krim atau spray. Pilih yang dirancang khusus untuk malam hari sehingga tidak menyebabkan lepek dan tidak meninggalkan residu saat tidur.

Setelah beraktivitas seharian, kulit wajah juga bisa lelah.
Istirahatkan dengan mengoleskan krim malam sehingga wajah kembali segar keesokan harinya.

Jangan abaikan bagian tubuh lain, terutama tangan dan kaki.
Jaga kekenyalan dan kelembutannya dengan pelembap. Pilih yang mengandung formula agak pekat dengan wangi yang segar.


Wajah Segar Dalam Sekejap
Rapat penting menanti, sementara Anda tak punya waktu berdandan? Ikuti trik berikut dan dapatkan wajah segar dalam sekejap.

• Semprotkan face mist untuk menyegarkan wajah secara instan. Dalam hitungan detik, wajah menjadi segar.

• Lentikkan bulu mata dengan menggunakan penjepit bulu mata, lalu oleskan maskara.

• Baurkan bedak tabur dengan menggunakan kuas pada bagian dahi, pipi, dan dagu.

• Terakhir, oleskan clear gloss pada bibir. Selain menghemat waktu karena Anda tidak memerlukan cermin untuk mengaplikasikannya, efek yang ditimbulkan membuat wajah segar seketika.


Cara Mengatasi Kantong Mata
Satu hal yang penting diketahui adalah bahwa kulit di area mata memiliki lapisan yang sangat tipis dibanding dengan kulit pada area lain di wajah, namun memiliki struktur yang lebih kompleks. Hal inilah yang membuat kulit di area mata menjadi lebih mudah membengkak (eye’s bag).

Tipisnya lapisan kulit di area ini membuat pembuluh darah yang ada di bawah kulit menjadi lebih mudah terlihat. Sehingga ketika ada ‘faktor X’ seperti kurang tidur, merokok, menderita penyakit tertentu, juga masalah genetik muncul, maka pembuluh darah yang melebar menjadi terlihat pada permukaan kulit. Menghasilkan lapisan kulit yang warnanya lebih gelap di sekitar –terutama di bawah– mata. Selain itu, tipisnya lapisan kulit di area mata menjadikan struktur kulit yang kekurangan kolagen jadi lebih mudah terlihat. Akibatnya, kerutan halus –terutama di sudut luar mata yang populer disebut crow’s feel atau jejak kaki burung gagak– mudah muncul.

Untuk mengatasinya sebenarnya mudah saja. Gunakan krim mata sejak dini. Pilih krim mata yang kaya akan pelembap untuk mempertahankan kekenyalan dan kelembapan kulit, juga mengandung antioksidan. Membersihkan kulit di area mata dengan pembersih formulasi khusus yang ringan --namun efektif mengangkat sisa kosmetik-- dan memakai masker mata juga bisa membantu meningkatkan kondisi kulit seputar mata. Biasakan juga untuk melakukan pemijatan khusus area mata (facial & eye acupressure) untuk membantu merangsang sirkulasi  darah di daerah tersebut, untuk meningkatkan kerja jaringan limpa sehingga terhindar dari masalah kantong mata dan lingkaran hitam.


Faktor Pemicu Jerawat
Ada beberapa faktor yang menjadi pemicu munculnya jerawat, yaitu:

    -Gejolak hormon, biasanya pada hari-hari sebelum atau sesudah menstruasi.
    -Vitamin defisiensi.     -Penggunaan obat-obatan maupun kosmetik yang kualitasnya meragukan.
    -Air tidak bersih, hal ini mengakibatkan tersumbatnya pori dan munculnya bakteri pada permukaan kulit.
    -Dehidrasi.


Aturan Menggunakan Scrub
Selain bertujuan untuk membantu meluruhkan sel mati penyebab kulit terlihat kering dan kusam, scrub juga mempercepat proses regenerasi sel kulit. Namun, kadang terdengar kabar bahwa kulit yang berjerawat, kering, dan bersisik tidak boleh di-scrub. Benarkah? Berikut penjelasan dari Ketua Sertifikasi LSP Spa Nasional, Wiwit Azmi Lestari, AMF, SE, Dipl. CIDESCO, dan juga kosmetologis serta dermatologis Juliana Yu, MD.H, IPTI, ITAC, BABTAC, CIBTAC, CIDESCO Diploma international.

Apakah kulit yang berjerawat boleh di-scrub?
Tidak boleh. Proses scrubbing dilakukan dengan gerakan menggosok yang bertujuan untuk memperlancar peredaran darah. Gerakan ini menyebabkan melebarnya pembuluh darah untuk sementara waktu. Peredaran darah akan lebih lancar. Namun, bila terdapat  infeksi di kulit seperti jerawat, areanya akan melebar juga. Dan, kandungan scrub --yang berkhasiat nengangkat sel kulit mati-- bisa memperburuk kulit berjerawat sehingga muncul peradangan di sekitarnya.

Bagaimana dengan kulit kering dan bersisik? Apakah tidak membuat kulit menjadi kering?
Tidak menjadi masalah. Salah satu penyebab kulit kering adalah timbunan kulit mati yang terdapat pada lapisan kulit bagian luar yang kurang perawatan, sehingga menimbulkan sisik dan terlihat kusam. Jadi, memang harus dilakukan pengangkatan agar tidak menumpuk. Perawatan dengan scrub tidak menjadikan kulit kering. Dengan syarat, sesudahnya, oleskan lotion yang bersifat menenangkan (soothing lotion). Bila kulit sangat kering, lakukan scrubbing maksimal 2 kali dalam sebulan saja hal ini akan memberi efek glowing pada kulit,  pilih jenis scrub yang berjenis enzyme scrub (biasanya mengandung enzim buah nanas, pepaya, atau stroberi) karena kadar pelembapnya tinggi.
Share on Google Plus

About Nobita nobi

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar