News
Loading...

Tips Wanita Untuk Mengurangi Rasa Nyeri Haid

Bagi kaum perempuan, saat haid datang mungkin mengalami permasalahan atau gangguan rasa nyeri. Nyeri haid bisa mengganggu aktifitas, bagi para wanita nyeri pada saat haid (menstruasi/datang bulan) terkadang bisa menjadi suatu masalah tersendiri, karena memang terkadang terasa begitu menyiksa.

Untuk mengatasi permasalahan rasa nyeri saat haid, biasanya banyak wanita yang mengkonsumsi obat yang biasa dibeli di apotek atau toko obat. Namun, selain dengan obat dari apotek atau toko obat, bisa juga dengan menggunakan cara tradisional. Dari yang saya baca, ada cara tradisional yang mungkin bisa dicoba untuk mengurangi rasa nyeri saat haid, caranya adalah sebagai berikut:

  •     Ambil beberapa daun beluntas, asam, dan garam yang telah direbus serta dilumat sampai hancur
  •     Saring dan seduh dengan segelas air panas
  •     Minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

Selain cara diatas, bisa juga menggunakan caralainnya, yaitu dengan menggunakan air kelapa yang dicampur dengan gula merah, diminum 3 kali menjelang haid, juga merupakan salah satu obat alami untuk mencegah kram pada waktu haid.

Tips Wanita Untuk Mengurangi Rasa Nyeri Haid

Demikian beberapa tips untuk mengurangi rasa nyeri haid, agar jalannya siklus menstruasi bisa lancar, olahraga secara teratur mungkin bisa membantu kelancaran siklus menstrusi.
Share on Google Plus

About Nobita nobi

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar