News
Loading...

Penuaan Dini Bisa Disebabkan oleh Kebiasaan Bermain "Gadget"

Penuaan Dini Bisa Disebabkan oleh Kebiasaan Bermain "Gadget" - Teknologi bagaikan pedang bermata dua, di satu sisi memberi banyak manfaat dalam kehidupan manusia, tapi di sisi lain juga memberikan kerugian, salah satunya adalah kerugian dari segi kesehatan. Baru-baru ini, The Telegraph melaporkan bahwa ponsel pintar dan gadget lainnya adalah penyebab seorang wanita mengalami Tech Neck yang menyebabkan penuaan dini.

Berdasarkan ilmu dermatologi, kebiasaan seseorang terus-menerus membungkuk dan memanjangkan leher untuk melihat layar ponsel, seperti saat membaca e-mail atau menulis pesan singkat di bawah meja, dapat menyebabkan kerusakan serius pada kulit manusia. Terutama bagian rahang ke leher, kulit akan mengendur dan berkeriput karena terlalu sering melihat dan bermain gadget.

Penuaan Dini Bisa Disebabkan oleh Kebiasaan Bermain "Gadget"

"Masalah keriput dan kulit yang mengendur pada rahang dan leher umumnya dialami saat usia mencapai 50-an," ujar Consultant Dermatologist di The London Clinic. "Namun, sepuluh tahun belakangan, Tech Neck dialami oleh perempuan yang berusia lebih muda."

Penelitian menunjukkan bahwa perempuan dari usia 18-39 tahun dapat melihat layar gadget dan ponsel pintar sebanyak 150 kali dalam satu hari.

Nah, jika Anda tak ingin mengalami kulit leher mengendur dan wajah berkeriput sebelum waktunya, cobalah untuk mengurangi waktu bermain gadget dan hindari terlalu sering melihat ponsel pintar. Sebaliknya, rutinlah melakukan peregangan leher dan rahang. Kemudian, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab kulit leher agar selalu terhidrasi dan lembut.


Share on Google Plus

About Admin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar