News
Loading...

3 Langkah Mudah "Menyulap" Sepatu Lama Menjadi Baru

3 Langkah Mudah "Menyulap" Sepatu Lama Menjadi Baru - Alangkah baiknya jika ada kesempatan untuk memiliki sepasang sepatu baru dengan harga mahal, Anda tidak langsung menyingkirkan sepatu lama yang tetap nyaman saat dikenakan. Jika terlihat usang dan bekas pakai, Anda bisa mencoba tiga cara mudah berikut untuk membuat tampilan sepatu lama berharga Anda menjadi terlihat baru.Tidak membutuhkan biaya mahal dan energi berlebih untuk melakukannya!

3 Langkah Mudah "Menyulap" Sepatu Lama Menjadi Baru


1. Selalu tambahkan sol karet dan lapisi ujung penyangga sepatu.

Sol sepatu kulit yang mahal harganya, kebanyakan terbuat dari kulit. Jika Anda perhatikan dengan seksama, bagian bawah sol akan menipis secara perlahan setelah digunakan berulang kali. Tentunya tidak terlepas dari goresan yang entah kapan timbul. Jika Anda pergi ke tempat reparasi sepatu, sudah dipastikan mereka dapat melakukan perbaikan yang hanya makan waktu beberapa menit. Lapis sol sepatu dengan warna yang sama atau mungkin warna merah layaknya kegemaran setiap wanita. Jika sepatu Anda memiliki bagian penyangga tumit yang tips, mintalah pada tempat servis sepatu untuk melapisi ujung hak sepatu kulit Anda. Ini sekaligus akan berfungsi melindungi kecelakaan kecil saat ujung penyangga (hak) tidak lagi rata.

2. Lapisi dengan krim pelembap.

Pernahkah melapisi sepatu Anda dengan krim pelembap ? Kalau belum, saatnya memulai langkah ini. Gunakan krim pelembap tanpa warna untuk melapisi sepatu kulit berharga Anda agar permukaannya terjaga dan tidak terjadi keretakan. Sebelum mengaplikasikan, gunakan sikat sepatu lembut untuk membersihkan kotoran terlebih dahulu, kemudian gosok krim pelembap secara tipis pada permukaan sepatu. Tunggu beberapa menit, lalu bersihkan sisa krim yang tidak terserap. Krim pelembap sepatu yang dijual bebas dapat mempertahankan kulit sepatu Anda lebih lama dengan harga yang sangat terjangkau.

3. Siapkan tempat khusus.

Cukup penting untuk kelangsungan kulit sepatu Anda. Menempatkan sepatu pada area yang salah, dapat menyebabkan warna memudar, kulit tergores hingga kerusakan serius lainnya. Jika ruangan tempat Anda menempatkan sepatu tidak terlalu besar, tidak masalah. Anda dapat menempatkannya dengan wadah yang menggantung. Kantong sepatu berbahan linen juga disarankan jika kotak sepatu terlalu memakan tempat.

"Satu hal yang perlu diingat, jangan pernah menempatkan sepatu di dalam lemari baju! Akan lebih baik jika menjejerkannya per pasang di lantai atau rak sepatu di ruang terbuka," tambah Perrie Samotin, seorang senior editor untuk situs fashion StyleCaster. Perrie juga menyarankan untuk tidak menempatkan sepatu berharga Anda di tempat yang langsung terpapar sinar matahari karena dapat menyebabkan perubahan warna pada kulitnya.


Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar