News
Loading...

7 Panduan Belanja Celana Jeans yang Sesuai untuk Tubuh

7 Panduan Belanja Celana Jeans yang Sesuai untuk Tubuh - Belanja celana jeans bisa jadi hal yang membuat frustrasi, karena pada umumnya jeans yang di pasang di patung peraga adalah jeans dengan ukuran yang sangat proposional, namun saat Anda mencobanya, tiba-tiba jeans tersebut berubah menjadi tak seindah bayangan. Berikut tujuh tip panduan membeli celana jeans yang bisa Anda terapkan.

7 Panduan Belanja Celana Jeans yang Sesuai untuk Tubuh

1. Aturan pertama dan terpenting, belanja jeans saat Anda sedang mood.
Jika Anda belanja jeans dimana hari Anda sangat buruk, dan sedang tak percaya diri, ini akan mempengaruhi pilihan celana jeans Anda. Maka dari itu tak ada salahnya mengatur suasana hati agar Anda dapat memilih celana jeans yang cocok bagi bentuk tubuh Anda,

2. Jangan sembunyikan tubuh Anda.
Jika menurut Anda, Anda memiliki paha besar, jangan lantas membeli jeans yang kebesaran untuk menutupinya. Berbahagialah dengan tubuh Anda, celana jeans yang bagus, justru akan menopang lemak serta menunjang penampilan Anda.

3. Lihat keterangan merek jeans.
Beberapa jeans memiliki penjelasan khusus mengenai bentuk jeans yang cocok untuk dikenakan pada bentuk tubuh seperti apa, serta ukuran lengkap mulai dari pinggang, sampai panjang kaki. Hal ini sungguh membantu dalam berbelanja celana Jeans.

4. Sesuaikan ukuran.
Beberapa celana jeans setelah dicuci akan tak nyaman dikenakan, hal ini terbilang normal, karena bahan jeans akan menyusut saat masuk mesin cuci. Kenakanlah selama dua hari, dan celana jeans secara otomatis akan mengikuti ukuran paha Anda.

5. Jangan terpaku jender.
Terkadang wanita lebih cocok dan nyaman saat menggenakan celana jeans pria, dan sebaliknya pria lebih cocok saat menggenakan celana jeans wanita. Hal ini sah-sah saja. Biasanya celana jeans pria memiliki kantung yang lebih besar dan lebih banyak.  Jadi sangat cocok bagi wanita yang ingin ringkas membawa barang tanpa tas. Sebaliknya bagi pria, perhatikan detail kecil, dan aksesori celana jeans wanita yang dapat sesuai dengan kepribadian pria.

6. Jangan terpaku ukuran.
Jika kemarin Anda menggunakan ukuran 29, tiba-tiba sekarang Anda jadi menggunakan jeans ukuran 31, jangan lantas panik. Celana jeans bahkan dengan merek yang sama kadang dibuat dengan potongan yang berbeda. Skinny jeans adalah model celana jeans yang paling berbeda ukuran satu dengan yang lain.

7. Selalu cuci jeans sebelum dikenakan.

Selain demi faktor kebersihan, mencuci celana jeans sebelum menggenakannya dapat menghilangkan pewarna biru yang masih sangat pekat menempel pada celana jeans baru.


Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar