News
Loading...

Agar Anak Tidak Rewel Saat Dimandikan, Lakukan Solusi Cerdas Ini

Agar Anak Tidak Rewel Saat Dimandikan, Lakukan Solusi Cerdas Ini - Tidak jarang kita menemukan bahwa balita susah sekali jika diajak mandi. Penolakan itu tidak hanya dilakukan dengan menangis, terkadang mereka juga memiliki banyak alasan bahkan melarikan diri saat di ajak mandi. Air yang dingin, suasana kamar mandi yang kurang nyaman dan trauma bisa menjadi penyebab kenapa si kecil rewel dan takut mandi.

Dan untuk mengatasi hal ini, dilansir dari creativewithkids.com, inilah yang bisa Bunda lakukan agar si kecil senang dan nyaman saat mandi.

Agar Anak Tidak Rewel Saat Dimandikan, Lakukan Solusi Cerdas Ini


Air

Pastikan menggunakan air hangat sebagai air mandi si kecil. Jika Anda ingin mengajarinya mandi dengan air dingin, kurangi kadar kedinginan air secara bertahap. Jika si kecil sudah terbiasa dengan air yang tidak terlalu hangat, ia bisa mandi dengan air dingin.
   
Bak Mandi

Pastikan memberikan bak mandi yang menyenangkan dan nyaman. Pastikan pula bahwa bak mandi tersebut aman. Biasanya, bak mandi untuk si kecil adalah ember yang di desain khusus sebagai tempat mandi balita. Hindari menggunakan bak mandi yang sudah rusak. Hal ini bisa melukai kulit si kecil yang sensitif.

Mainan

Agar si kecil senang dan betah saat mandi, berikan ia mainan air. Mainan bisa berupa boneka bebek air, ikan-ikanan ataupun sejenisnya. Pilih mainan yang ia suka dan memiliki banyak warna. Mainan bisa membuatnya lebih nyaman dan senang saat mandi.
    
Ciptakan Suasana Menyenangkan

Bunda, pastikan untuk selalu menciptakan suasana menyenangkan saat si kecil mandi. Jika si kecil ingin berendam lama, biarkan ia berendam. Namun, tetap pastikan keamanan dan kesehatannya dengan berlama-lama berada di air. Anda juga bisa menyalakan musik agar si kecil tetap tenang dan rileks. Selain musik, Anda bisa mendekorasi kamar mandi dengan gambar dan tulisan serta mainan yang disukai si kecil.


Itulah tips mengatasi si kecil yang takut mandi. Dengan memperhatikan itu semua, bisa dipastikan si kecil akan senang dan nyaman ketika mandi. Bagaimana Bunda, cukup mudah bukan? Semoga si kecil tidak takut mandi ya?


Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar