News
Loading...

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Tanpa Sakit dan Mahal

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Tanpa Sakit dan Mahal - Sebagian besar wanita tentu menginginkan gigi putih bersih dan sehat. Namun tidak jarang kecantikan itu harus berkurang karena adanya karang gigi dimana hal ini bisa membuat gigi tidak putih dan cantik lagi. Penyebab dari karang gigi sendiri yakni kotoran yang menempel pada gigi Anda. Karang gigi juga memicu bau tidak sedap pada mulut Anda. Hal ini tentu sangat mengganggu dan menjadikan Anda tidak percaya diri lagi. Nah untuk mendapatkan gigi sehat, putih dan cantik serta terbebas dari karang gigi, dilansir dari greenyatrablog.com, inilah cara alami menghilangkan karang gigi yang bisa dilakukan di rumah. Dipastikan cara ini juga tidak sakit serta tidak mahal.



Gosok Gigi

    Pastikan Anda menggosok gigi secara teratur. Gosok gigi setelah selesai makan dan sebelum tidur. Menggosok gigi secara teratur bisa membantu Anda mendapatkan gigi putih bersih dan terbebas dari karang gigi.

Makanan

    Hindari makanan yang mengandung banyak gula dan bertepung. Makanan jenis ini bisa memicu plak pada gigi penyebab karang gigi. Sisa makanan di sela-sela gigi dari jenis makanan ini disinyalir sangat sulit dibersihkan meskipun Anda sering menggosok gigi. Usahakan konsumsi makanan pedas karena hal ini baik untuk produksi air liur yang bisa membantu menghilangkan karang gigi.

Berkumur

    Perbanyak berkumur dengan air bersih ataupun cairan antiseptik setelah makan ataupun minum minuman yang mengandung gula. Dengan berkumur ataupun konsumsi air putih, Anda bisa mendapatkan mulut sehat dan gigi putih bersih. Sisa makanan yang menempel di gigi juga akan hilang saat Anda berkumur.

Kopi Dan Teh

    Pastikan untuk mengurangi konsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi ataupun teh. Minuman yang mengandung kafein rentan menjadikan gigi Anda mudah menguning dan tidak putih lagi. Zat kafein disinyalir juga menyebabkan plak pada yang memicu semakin berkembangnya karang gigi. Jika Anda menginginkan gigi putih bersih dan terbebas dari karang gigi, cobalah meninggalkan kebiasaan minum kopi atau teh.
 
Konsumsi Buah

    Agar gigi lebih putih dan cantik, pastikan untuk sering-sering konsumsi buah. Buah yang baik untuk membantu gigi tetap terjaga adalah buah yang mengandung zat asam seperti jeruk ataupun apel. Keasaman pada buah-buah ini disinyalir mampu menghilangkan kotoran dan sisa makanan penyebab karang gigi.

Itulah cara alami yang bisa Anda lakukan di rumah dalam mendapatkan gigi cantik dan putih serta jauh dari karang gigi. Cara yang mudah, murah dan tentunya tidak sakit Ladies. Untuk gigi yang lebih sehat dan cantik, pastikan untuk periksakan gigi Anda ke dokter gigi minimal setiap 3 bulan sekali. Semoga selalu dapatkan gigi cantik dan terbebas dari karang gigi ya? :)


Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar