News
Loading...

Gatal dan Sakit Di Kulit Menyerang? Bisa Jadi Kanker

Gatal dan Sakit Di Kulit Menyerang? Bisa Jadi Kanker - Banyak penyakit yang sekarang ini parah dan menimpa banyak orang tanpa ada alasan tertentu, seperti misalnya kanker. Semua bagian tubuh bisa ditumbuhi sel abnormal berbahaya ini, tidak terkecuali kulit Anda yang cantik.

Namun untuk mengetahui gejala awal penyakit kanker kulit, ada beberapa cara untuk mengenalinya. Seperti dikutip dari laman news.health.com, beberapa pasien yang mengeluhkan adanya lesi atau bagian kulit yang luka dan gatal bisa merupakan peringatan adanya kanker kulit non-melanoma.

Kanker kult non-melanoma seperti misalnya kanker kulit sel basal dan kanker kulit sel skuamosa. Jenis kanker melanoma dan non-melanoma bisa dibedakan dengan jelas. Kanker kulit melanoma adalah yang paling tidak menyakitkan dan gatal, namun jika non-melanoma terasa sangat sakit dan gatal hingga mengganggu aktivitas.

Gatal dan Sakit Di Kulit Menyerang? Bisa Jadi Kanker

Banyak penderita yang awalnya mendapati kulit mereka lecet yang juga disertai gatal dan sakit, kemudian mencoba memeriksakan ke dokter. Ternyata, lesi kulit tersebut adalah tanda awal kanker kulit non-melanoma.

Meski memang tidak berbahaya seperti kanker kulit sel melanoma, namun penanganan cepat harus segera dilakukan untuk kanker kulit non-melanoma, karena dikhawatirkan akan cepat menyebar ke bagian kulit yang sehat dan normal.

Anda mungkin hanya menganggap itu sebuah penyakit gatal kulit biasa, namun obat sakit kulit semacam salep tidak akan mempan mengatasi gatal dan sakit. Mungkin sedikit meredakan, namun tidak menyembuhkan sama sekali.

Untuk itu, jika menemukan luka kecil di kulit dan terasa sakit serta gatal, maka segera periksakan ke dokter ya Ladies.
Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar