News
Loading...

Tips Wanita 7 Hal Aneh Ini Bantu Singkirkan Lemak

Jika ingin tampak lebih langsing dengan mengurangi lemak tubuh, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan makan sehat dan olahraga. Namun, ada juga hal-hal yang terbilang unik dan aneh yang membantu menekan nafsu makan.

Saat nafsu makan ditekan, tubuh cenderung untuk memanfaatkan cadangan lemak sebagai energi. Itulah mengapa, semakin nafsu makan ditekan, semakin berkurang cadangan lemak tubuh. Dengan catatan, gizi yang masuk juga perlu cukup dan seimbang agar kesehatan tetap prima.

Tips Wanita 7 Hal Aneh Ini Bantu Singkirkan Lemak

Nah, berikut ini adalah tujuh hal aneh yang membantu menyingkirkan lemak tubuh:

1. Menghirup peppermint

Menghirup aroma peppermint yang segar secara rutin akan membantu mengurangi nafsu makan dan asupan kalori. Demikian yang disimpulkan sebuah studi asal Wheeling Jesuit University. Peserta studi yang menghirup aroma peppermint mengasup kalori 3.485 lebih sedikit dalam seminggu dibandingkan hari-hari biasa tanpa peppermint.

2. Warna piring

Warna piring tertentu juga dapat memengaruhi selera makan. Merah adalah warna yang membantu orang untuk makan lebih sedikit. Berani untuk ganti warna piring Anda di rumah?

3. Pakai uang tunai

Sebuah penelitian tahun lalu menemukan, orang yang menggunakan uang tunai untuk membayar tagihan cenderung untuk membeli makanan yang lebih sehat dibandingkan mereka yang menggunakan kartu kredit.

4. Cokelat

Mengunyah cokelat berhubungan dengan kadar lemak perut yang lebih rendah. Demikian menurut sebuah studi. Menurut para peneliti, ini karena cokelat khususnya cokelat hitam mengandung antioksidan lebih banyak. Sementara itu, antioksidan berperan dalam memperbaiki fungsi metabolisme.

5. Suhu kamar tidur

Menurut sebuah studi, menurunkan suhu kamar tidur bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena saat tidur, tubuh dapat membakar kalori lebih banyak untuk menstabilkan suhu badan di ruangan bersuhu dingin. Peneliti membuktikan, peserta yang tidur dalam ruangan bersuhu 19 derajat celsius membakar 100 kalori lebih banyak dibandingkan jika mereka tidur di ruang bersuhu 24 derajat celsius dalam 24 jam.

Francesco Saverio Celi, peneliti dari National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Disease, mengatakan, tidur pada suhu yang lebih rendah membuat tubuh harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu tubuh stabil pada kisaran 37 derajat celsius.

6. Lihat foto makanan sehat

Melihat foto makanan rendah kalori sebelum ngemil mungkin dapat menekan nafsu makan. Sebuah studi baru-baru ini menemukan, mereka yang melihat foto makanan rendah kalori cenderung untuk ngemil lebih sedikit dibandingkan yang tidak.

7. Meja kerja rapi

Menghabiskan waktu di meja kerja yang bersih cenderung untuk membuat orang memilih makanan sehat dibandingkan dengan meja yang berantakan. Itulah yang ditemukan dalam sebuah studi pada tahun lalu.
Share on Google Plus

About Nobita nobi

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar