News
Loading...

Tips Wanita, Daging Merah Pemicu Penuaan Dini

Apakah sehari-hari Anda banyak mengonsumsi makanan yang menyebabkan peradangan kronis, seperti minyak sayur, margarin, daging merah, roti putih, makanan manis, atau makanan olahan?

Bila ya, ada baiknya berhati-hati. Asal tahu saja, makanan yang baru disebutkan tadi tidak memberikan rasa pada kulit Anda. Sebaliknya, malah bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh, yang dapat mempercepat kulit keriput.

Nah, untuk menghindari penuaan dini, lebih baik Anda memperbanyak stok makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dan alpha linolenic acid (ALA), seperti alpukat, salmon, dan minyak zaitun. Sebab, makanan yang mengandung kedua zat tadi dapat menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit.

Jangan lupa mengonsumsi buah dan sayur, terutama yang mengandung seng, selenium, vitamin C, dan beta karoten, yang merupakan kunci utama bagi tubuh dalam memproduksi kolagen. Seperti diketahui, kolagen berfungsi untuk menjaga kulit tetap kenyal dan melindungi kulit melawan radikal bebas.

Tips Wanita, Daging Merah Pemicu Penuaan Dini

Misalnya, paprika merah dan wortel yang bisa Anda iris dan jadikan bekal camilan untuk dibawa pergi. Bila tak suka, Anda bisa menggantinya dengan secangkir brokoli, yang nilainya cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C Anda seharian. Jangan lupa, pastikan Anda cukup mendapatkan asupan protein.

Studi terbaru menunjukkan, kurang asupan protein dapat menyebabkan keriput, retakan pada kulit, serta produksi air mata. Maka, usahakan untuk mendapatkan setidaknya satu makanan yang mengandung protein pada makanan Anda, misalnya telur, daging, atau kacang-kacangan.
Share on Google Plus

About Nobita nobi

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar