News
Loading...

Cara Alami Mengatasi Diare Pada Bayi Usia 1 Tahun ke Bawah

Cara Alami Mengatasi Diare Pada Bayi Usia 1 Tahun ke Bawah - Diare merupakan penyakit yang mengganggu sistem pencernaan karena adanya bakteri jahat di dalamnya. Meskipun tidak terlalu berbahaya, pastikan Anda tidak meremehkan sakit yang satu ini. Jika tidak segera diobati dan diatasi, diare bisa memicu dehidrasi pada tubuh. Bahkan hal ini bisa membuat seseorang meninggal dunia. Diare akan menyerang siapa saja. Bisa orang dewasa, anak-anak bahkan bayi. Jika Bayi Anda mengalami diare, dilansir dari wenmd.com, inilah cara alami untuk mengatasinya.

Cara Alami Mengatasi Diare Pada Bayi Usia 1 Tahun ke Bawah


Asi

Berikan asi kepada buah hati Anda setidaknya dalam 10 menit sekali saat ia terbangun. Hal ini bisa membantu bayi tetap terjaga dan terhindar dari dehidrasi akibat diare. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan payudara Anda agar diare pada bayi tidak bertambah parah. Jika bayi Anda minum asi melalui botol susu, pastikan botol tersebut bersih dan sehat.

Makanan

Bunda harus menjaga pola makan dan asupan gizi yang dimakan. Hindari makanan asam, pedas dan makanan lain yang memicu diare lebih parah pada buah hati Anda. Makanan yang Bunda makan sangat berpengaruh terhadap kualitas asi.

Oralit

Pastikan untuk tidak memberi bayi Anda air putih saat ia diare. Berilah ia asi yang cukup dan sesekali larutan oralit. Larutan oralit bisa Bunda beli di apotek, tetapi juga bisa dibuat sendiri di rumah. Campurkan satu sendok gula dan setengah sendok garam lalu larutkan dalam satu gelas air. Berikan pada bayi Anda sedikit demi sedikit. Pastikan memberikan larutan oralit secukupnya pada buah hati Anda.

Istirahat

Pastikan buah hati Anda memiliki istirahat yang cukup. Tidurkan di tempat yang tenang dan nyaman. Istirahat yang cukup bisa membantu si kecil cepat pulih dan sembuh dari diarenya.


Bunda, itulah beberapa cara alami untuk mengatasi diare pada bayi. Jika dalam dua sampai 3 hari bayi belum sembuh dari diare. Jangan segan membawanya ke dokter atau rumah sakit terdekat.


Share on Google Plus

About Admin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar