News
Loading...

Posisi Tidur Menentukan Hubungan Asmara Anda

Posisi Tidur Menentukan Hubungan Asmara Anda - Ternyata seberapa bahagianya hubungan Anda dengan pasangan bisa terdeteksi dari posisi tidur. Belum pernah terpikirkan sebelumnya, bukan? University of Hertfordshire di Inggris telah melakukan penelitian tentang koneksi antara posisi tidur dengan kebahagiaan dalam sebuah hubungan.

Studi kasus sempat dilakukan universitas ini dengan menyebarkan pertanyaan kepada 1000 orang tentang kebiasaan posisi tidur dan kualitas hubungan asmara mereka. Fakta yang ditemukan adalah: menyentuh atau tidak pasangan Anda ketika tertidur, bisa merupakan sebuah kunci yang menyatakan seberapa sehat hubungan asmara Anda. Terlepas dari posisi seperti apa yang Anda pilih menjelang tidur.

Posisi Tidur Menentukan Hubungan Asmara Anda

“Sekitar 94% pasangan yang saling bersentuhan ketika terlelap, memiliki hubungan yang bahagia, dibanding 68% pasangan yang tidak saling sentuh ketika tertidur,” ungkap salah satu peneliti, Richard Wiseman, PhD dari Univeristy of Hertfordshire.

Namun, Anda tak perlu khawatir jika memang ada aturan di atas tempat tidur dengan membatasi “wilayah” masing-masing. Apalagi jika ketika tertidur, tanpa disadari Anda melakukan banyak pergerakan. Menemukan kenyamanan untuk sebuah posisi tidur, apalagi ketika memiliki masalah seperti hidung tersumbat, lebih penting.

Tahun 2013 lalu, University of Berkeley juga menemukan fakta bahwa tidur malam yang tak nyaman dapat berefek pada perlakuan terhadap pasangan esok harinya. Tidak hanya itu, penelitian dari University of Chicago juga menyimpulkan kalau kurang tidur dapat menurunkan kadar hormon testosteron pada pria hingga mempengaruhi aktivitas di atas empat tidur.

Intinya, jika Anda merasa bahagia dengan pasangan Anda baik keseharian ataupun ketika di atas tempat tidur, tidak masalah jika tetap menjaga jarak (paling tidak sebanyak 2,5 sentimeter) saat terlelap. Sebanyak 12% pasangan terbukti sudah terbiasa melakukan hal ini. Selain itu 42% pasangan telah terbiasa memilih posisi tidur saling membelakangi. Lalu 31% pasangan tidur dengan posisi arah yang sama, Sisanya sebanyak 4% pasangan memilih posisi tidur saling berhadapan dan hanya 2% pasangan saja yang menjaga jarak tidur hingga lebih dari 70 sentimeter.


Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar