News
Loading...

Tips Perawatan Wajah untuk Wanita Aktif

Tips Perawatan Wajah - Hi ladies, tahukah kamu bahwa wanita aktif perlu melakukan perawatan wajah yang lebih maksimal atau lebih intens? Ya, hal ini penting agar kamu terhindar dari berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, kulit kering, kulit berminyak, dan berbagai masalah kulit lainnya.

Tips Perawatan Wajah


Berikut ini beberapa tips perawatan wajah untuk wanita aktif:
  • Banyaklah minum air putih
Minumlah minimal 8 gelas air putih setiap hari, karena selain dapat menyehatkan tubuh, juga dapat membuat kulit semakin sehat dan fresh.
  • Bersihkan wajah secara teratur
Bersihkan wajah setelah bepergian dan sebelum tidur, pastikan untuk menggunakan produk pembersih wajah berbahan dasar air atau produk kecantikan alami (tidak mengandung bahan kimia).
  • Buatlah pola tidur (malam) yang baik
Tidur malam yang baik adalah 6-8 jam, untuk memaksimalkan kualitas tidur, matikanlah lampu kamar saat tidur. Tidur yang cukup dan berkualitas akan membuat kulit wajah semakin sehat dan terlihat lebih segar. Tak hanya itu, gejala stress atau berbagai faktor yang ditimbulkan dari rasa lelah setelah seharian beraktivitas akan hilang.
  • Gunakanlah krim siang dan malam
Untuk menjaga kesehatan kulit dari dampak buruk sinar ultraviolet (sinar UV), gunakanlah krim siang dan menjelang tidur jangan lupa untuk selalu menggunakan krim malam agar kulitmu semakin sehat (pastikan kandungan krim siang dan malam aman untuk kulit, jika kamu ragu berkonsultasilah pada dokter kulit).
  • Perbanyak makan buah dan sayur
Mengkonsumsi berbagai macam buah dan sayuran ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, berbagai kandungan vitamin yang terdapat dalam buah-buahan dan sayuran dapat membuat kulitmu semakin sehat.
  • Saat beraktivitas, kurangi kontak tangan dengan wajah
Saat kamu beraktivitas di siang hari, terutama saat beraktivitas di luar ruangan, kurangi kontak tangan dengan wajah. Hal ini sangat penting untuk mengurangikotoran dan kuman di tangan menempel pada wajah, misalnya saat tanganmu telah memegang uang kertas, memegang pinggiran anak tangga dan lain sebagainya, kemudian kamu merasa gatal di wajah, pada saat menggaruk wajah kemungkinan besar kotoran dan kuman akan berpindah ke wajah (ini adalah salah satu penyebab jerawat dan masalah kulit lainnya). Pastikan untuk selalu menggunakan tisu non alkohol untuk menghilangkan gatal di wajah atau untuk membersihkan wajah.

Jika artikel ini bermanfaat untukmu, share ke orang lain yuk...
Share on Google Plus

About jun

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar