News
Loading...

Apakah Benar Seiring Waktu Jenis Kulit Bisa Berubah?

Apakah Benar Seiring Waktu Jenis Kulit Bisa Berubah? - Banyak wanita mengalami kesulitan memperoleh kulit bersih dan halus, antara lain disebabkan karena kulit mereka terlalu kering, kasar, atau sangat berminyak. Pasalnya, kesehatan kulit memengaruhi keseluruhan penampilan Anda.

Nah, sebenarnya apakah Anda dapat mengubah jenis kulit Anda, misalnya dari kulit kering menjadi normal? Menurut Dr Marnie Nussbaum, seorang dermatolog dari New York City, Amerika Serikat, pada dasarnya Anda tidak bisa mengubah jenis kulit.

Apakah Benar Seiring Waktu Jenis Kulit Bisa Berubah?

“Anda bisa mentransformasi kulit dengan memberikan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulit Anda, misalnya pelembab untuk kulit kering, astringent untuk kulit berminyak, dan sebagainya," ujar Dr Nussbaum.

Artinya, dengan merawat kulit Anda secara cermat dan cerdas, Anda dapat mengurangi permasalahan inti pada kulit Anda. Namun demikian, lanjut Dr Nussbaum, bukan berarti kondisi kulit Anda tidak akan pernah bisa berubah sama sekali.

"Jenis kulit pasien dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung beberapa faktor, seperti kondisi air, minyak, dan sensitivitas. Faktor lainnya yang mempengaruhi perubahan jenis kulit termasuk hormon, proses penuaan, perubahan musim, dan obat-obatan," jelas Dr Nussbaum.

Lalu, bagaimana seharusnya perawatan masing-masing jenis kulit? Menurut Dr Nussbaum, Anda yang memiliki kulit kering seharusnya mengaplikasikan pembersih kulit yang melembabkan. Sementara itu, Anda yang memiliki kulit berminyak disarankan menggunakan produk yang tidak terlalu lembut bagi kulit.

"Jika kulit sangat kering atau sering timbul jerawat, produk yang Anda pakai saat ini mungkin menganggu keseimbangan pH kulit Anda. Untuk kembali menyeimbangkan kulit agar sehat kembali, pakailah produk yang memiliki kadar pH seimbang," sarannya.


Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar