News
Loading...

Bayi yang Sering Diajak Bicara Lebih Cerdas

Bayi yang Sering Diajak Bicara Lebih Cerdas - Salah satu momen menyenangkan dan lucu dari memiliki bayi adalah saat mengajaknya bicara lalu dibalas dengan bahasa “planet” yang tidak jelas. Namun, meskipun terlihat janggal bagi oranglain, momen tersebut sangatlah berkesan bagi para ibu.

Ternyata, menurut penelitian di Northwester University, Illinois, dan New York University, mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki peranan pentin dalam membangun hubungan bayi dan ibu agar kelak lebih kuat dan hangat.

Bayi yang Sering Diajak Bicara Lebih Cerdas

Sebab, bayi yang sering diajak bicara cenderung memiliki lebih banyak perbendaharaan kata sehingga memudahkan proses belajar di masa sekolah nanti. Kemudian, kemampuan mereka dalam bersosialisasi pun cenderung lebih baik ketimbang bayi yang jarang diajak bicara oleh orangtua.

Para peneliti menganjurkan orangtua untuk lebih rajin mengajak bayi bicara saat usianya mencapai dua bulan. Sebab, pada usia ini bayi memiliki tingkat kemampuan kognitif yang baik, sehingga lebih mudah menyerap apa yang terjadi di sekitarnya.

Manfaat lain yang didapatkan bayi yang sering diajak bicara orangtua adalah lebih kreatif, memiliki kepribadian yang ceria, mudah bergaul, dan tingkat kecerdasan terbaik.

Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar