News
Loading...

Tips Membersihkan Smartphone Agar Tidak Jadi Sarang Penyakit

Tips Membersihkan Smartphone Agar Tidak Jadi Sarang Penyakit - Smartphone atau Gadget berpotensi menyimpan ratusan bahkan ribuan bakteri setiap harinya. Bakteri yang ada pada alat komunikasi satu itu mampu memicu beragam penyakit. Untuk menghindari bahaya bakteri dan kotoran dari smartphone, kita perlu menjaganya agar tetap bersih. Dilansir dari howtogeek.com, inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan kotoran, bakteri dan kuman pada Smartphone.

Tips Membersihkan Smartphone Agar Tidak Jadi Sarang Penyakit



  • Matikan Smartphone/Gadget
Sebelum membersihkan ponsel Anda, pastikan untuk mematikannya terlebih dahulu. Hal ini akan memberikan keamanan bagi Anda maupun ponsel itu sendiri.
  • Lepaskan Pelindung Smartphone Dan Layar
Sebagian ponsel memiliki pelindung, termasuk pelindung layar. Hampir semua pelindung smartphone dan pelindung layar bisa dilepas dengan mudah. Lepaskan kedua pelindung dengan hati-hati.
  • Lepaskan Baterai
Jika Anda memiliki kemampuan untuk melepas baterai ponsel, lakukanlah hal ini. Dengan melepas baterai pada ponsel bisa membuat Anda lebih mudah untuk membersihkannya.
  • Kapas Atau Lap
Siapkan kapas dan lap bersih. Gunakan kapas atau lap tersebut untuk membersihkan permukaan luar smartphone dan gadget. Kapas dan lap juga berfungsi membersihkan debu maupun noda yang membekas.
  • Alkohol Dan Air
Alkohol adalah cairan yang bisa membunuh kuman dan bakteri. Untuk smartphone berbahan dasar plastik akan lebih baik saat dibersihkan dengan alkohol. Celupkan kapas atau lap ke dalam cairan alkohol. Usahakan untuk tidak terlalu banyak asalkan kapas atau lap terjaga kelembabannya. Pada bagian dalam smartphone yang menggunakan bahan dasar besi, bisa dibersihkan dengan air biasa. Tetapi disarankan Anda menggunakan air hasil penyulingan yang tidak mengandung bahan kimia.
  • Cara Menggosok
Gosok dengan pelan smartphone yang tengah dibersihkan. Menggosok terlalu keras bisa membuat permukaannya tergores. Untuk tekanan saat menggosok usahakan selembut mungkin. Jika Anda tekanan terlalu keras bisa memicu retaknya layar.
  • Tunggu Hingga Kering
Sebelum memasang semua perangkat yang sebelumnya Anda lepas, pastikan smartphone yang dibersihkan telah benar-benar kering. Ketika ponsel telah kering dan terpasang semua, saatnya Anda menghidupkan kembali ponsel Anda.

Bagaimana Ladies, cukup mudah bukan. Meskipun kita tidak membersihkan smartphone dan gadget setiap hari, melakukan hal ini minimal 2 hari sekali bisa membantu kita dari bakteri maupun kuman penyebab penyakit yang ada di sana.


Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar