News
Loading...

Tidur Membuat Anda Semakin Cantik, Bagaimana Bisa?

Tidur Membuat Anda Semakin Cantik, Bagaimana Bisa? - Lupakan perawatan anti penuaan dini berharga, terutama yang melibatkan tindakan medis yang penuh risiko. Sebab, awet muda dan menjaga kecantikan bisa Anda peroleh dengan cara yang sangat sederhana, yaitu tidur!

Hasil penilitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine, para peneliti menyimpulkan bahwa tidur yang berkualitas dapat mengurangi keriput, mencerahkan kulit wajah, dan tentunya membuat Anda tampak lebih cantik.

Tidur yang dimaksud adalah tidur yang berkualitas, tidak mengorok, tidak terbangun-bangun, dan dorongan napas yang berat.

Tidur Membuat Anda Semakin Cantik, Bagaimana Bisa?

Sejauh ini, lebih dari setengah populasi di Amerika Serikat mengidap sleep apnea dan insomnia. Penyababnya pun beragam, mulai dari kerja berlebihan, kegemukan, dan masih banyak lagi. Alhasil, menurut data statistik, permintaan produk perawatan kulit jenis antiagin meningkat drastis di negeri Paman Sam tersebut.

Sebuah penelitian yang dihelat oleh University of Michigan Sleep Disorder Centre mengungkapkan bahwa para pasien yang dirawat karena menderita insomnia terlihat lebih segar dan cerah setelah merampungkan program penyembuhan.

Sleep apena adalah kelainan tidur yang ditandai oleh gangguan dalam pola napas selama tidur, di mana aliran udara dan pernapasan terganggu untuk jangka waktu yang singkat (dalam beberapa kasus sampai 30 kali dalam satu jam). Ini terjadi biasanya karena jalan napas yang sempit atau tersumbat. Apnea terjadi ketika saluran napas Anda tertutup sehingga tidak ada udara yang mencapai paru-paru.

“Kami menemukan bahwa pasien kami yang menderita sleep apnea terlihat lebih cantik dan muda setelah selesai menjalani keseluruhan program penyembuhan,” terang Dr Ronald Chervin, Director of The University of Michigan Sleep Disorders Centre.

Chervin dan seorang pakar bedah kosmetik, Dr Steven Buchman, melakukan studi menggunakan metode photogrammetry. Tujuannya untuk mempelajari kontras wajah pasien sleep apnea, sebelum dan sesudah perawatan. Photogrammetry ini dapat menangkap perbedaan mikro pada kontor wajah, dan umum digunakan oleh dokter spesialis estetika wajah untuk merencanakan tindakan medis sebelum operasi plastik.

Chervin dan Buchman merangkum bahwa manfaat utama tidur yang berkualitas tak hanya menguntungkan dari segi kesehatan tapi juga untuk kecantikan Anda. Selain itu, pasangan Anda pun akan mendapatkan keuntungan serupa karena tidak terganggu oleh suara dengkuran atau gerakan tubuh yang tidak tenang karena masalah sulit tidur.


Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar