News
Loading...

Empat Minuman Segar Penangkal Flu

Empat Minuman Segar Penangkal Flu - Musim hujan sudah datang, biasanya tubuh mudah terkena flu karena cuaca yang dingin. Jika flu menyerang tentunya akan sangat mengganggu aktivitas Anda. Minum-minuman hangat biasanya dilakukan untuk meringankan gejala flu.

Selain minuman hangat, Anda sebenarnya juga bisa menikmati jus atau minuman segar. Saat flu dan Anda ingin mengkonsumsi minuman segar, cobalah minum empat minuman berikut. Nutrisi yang terkandung di dalamnya dipercaya bisa membantu meredakan flu.

Empat Minuman Segar Penangkal Flu


1. Air Kelapa
Shela Prakash, seorah ahli diet, mengungkap kalau air kelapa sangat kaya elektrolit. Cairan elektrolit ini sangat dibutuhkan tubuh ketika dehidrasi dan flu, untuk membantu mempercepat pemulihan.

"Air kelapa sangat mudah didapat, akan lebih baik jika Anda minum air kelapa alami dan bukan yang dalam kemasan dan tak perlu ditambahkan gulan," kata Prakash.

2. Jus Jeruk
Minuman segar yang juga sangat direkomendasikan untuk menangkal flu adalah jus jeruk. Seperti yang kita tahu jus jeruk mengandung vitamin C tinggi. Dokter Niloff, seorang ahli gizi, mengatakan jeruk mengandung antioksidan tinggi yang membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Pastikan Anda minum jus jeruk alami dan bukan jus dalam kemasan.

3. Jus Tomat
Tomat juga kaya antioksidan seperti jeruk yang membantu melancarkan sistem pembuangan racun dalam tubuh. Selain itu tomat mengandung likopen yang mengoptimalkan pembentukan sel-sel yang rusak yang memicu penyakit.

4. Anggur merah
Cuaca dingin, dan minum segelas anggur merah tak ada salahnya. Apalagi jika Anda sedang terkena flu. Anggur merah diketahui mengandung resveratrol, yaitu senyawa yang membantu meredakan peradangan saat Anda flu.


Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar