News
Loading...

Masalah Percintaan yang Masih Akan Sering Terjadi di 2015

Masalah Percintaan yang Masih Akan Sering Terjadi di 2015 - Tak hanya industri mode dan kecantikan, dunia percintaan pun turut mengalami tren. Setiap pasangan tentunya pernah mengalami berbagai kendala yang menimbulkan permasalahan pada suatu hubungan.

Kei Savourie, seorang konsultan percintaan dari situs Kelas Cinta menilai masalah percintaan sejak dulu tidak terlalu banyak mengalami perubahan. "Tren percintaan dari dulu sama saja sepertinya, masalahnya itu-itu saja, tapi mungkin kalau sekarang diberi istilah baru yang lebih populer," terangnya saat diwawancara Wolipop lewat e-mail, Senin (29/12/2014). Apa saja?

Masalah Percintaan yang Masih Akan Sering Terjadi di 2015


1. LDR
Kepanjangan dari Long Distance Relationship ini dinilai Kei masih menjadi salah satu fenomena yang masih banyak dialami para pasangan. Tak hanya bagi dua sejoli yang baru menjalin hubungan, LDR atau hubungan jarak jauh juga seringkali dialami pasangan suami istri. Perbedaan waktu dan jarak yang terbentang tak jarang menimbulkan berbagai kecurigaan dan rasa tidak percaya pada pasangan masing-masing. Salah satu cara untuk memperbaiki masalah ini adalah menjalin komunikasi intens dan berusaha untuk percaya satu sama lain.

2. Friend Zone
Entah kapan istilah ini mulai populer, namun friend zone termasuk salah satu masalah percintaan yang banyak dialami oleh pasangan muda. Arti dari istilah ini sendiri adalah suatu kondisi di mana seseorang hanya dianggap sebagai teman oleh seseorang. Sementara dirinya mengharapkan lebih dari itu. Jika Anda tidak ingin 'terjebak' terlalu jauh, tak ada salahnya memastikan apakah lawan jenis memang ingin menjalin hubungan dengan Anda. Jika tidak, cobalah untuk menerimanya dengan sabar dan mengubah suasana agar tidak terlalu canggung. Mungkin menjauhkan diri sejenak juga bisa membantu untuk menjernihkan pikiran.

3. Perselingkuhan
Perselingkuhan dapat terjadi jika seseorang memiliki hubungan lain dengan orang lain meski dirinya sudah memiliki pasangan. Selingkuh bisa terjadi pada pasangan suami istri maupun yang masih berpacaran dan tidak selalu disebabkan oleh kekurangan pada diri pasangan, tapi juga ketidakpuasan dalam hubungan. Ada pula yang berselingkuh karena tabiat awalnya memang selalu ingin punya 'tantangan' baru.

4. Sulit Move On
Ada banyak faktor yang melatarbelakangi seseorang terkena masalah cinta yang satu ini. Di antaranya adalah putus hubungan, cinta bertepuk sebelah tangan, seseorang yang diimpikan menikah dengan orang lain, dan masih banyak lagi. Diperlukan waktu yang cukup lama untuk seseorang agar dapat bangkit kembali melupakan masa lalunya, namun hal ini dapat pulih dengan sendirinya jika si pelaku bertemu dengan orang baru atau mendapat dorongan semangat dari orang-orang di sekelilingnya.

5. Ingin Cepat Menikah
Salah satu masalah yang sering dialami oleh sepasang kekasih adalah kuatnya keinginan untuk cepat menikah. Walaupun keduanya sudah merasa siap lahir dan batin, namun terkadang ada beberapa kendala yang dihadapinya. Antara lain tidak mendapat restu orangtua, berbeda keyakinan, terhalang kondisi finansial, dan sebagainya.

6. Cerai di Usia Muda
Meski fenomena menikah di usia muda cukup banyak terjadi di kalangan masyarakat Indonesia, rupanya bercerai di usia muda juga masih menjadi salah satu masalah percintaan di tahun 2015 ini. Penyebab utamanya bisa jadi karena perbedaan pendapat, kurangnya pengertian dan komunikasi, atau keduanya sama-sama keras kepala dan tak ada yang mau mengalah. Solusi yang bisa dilakukan adalah, cobalah untuk berkomunikasi dengan kepala dingin dan pikiran yang terbuka, agar dapat dicari jalan keluarnya.
Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar