News
Loading...

4 Perawatan Kecantikan yang Sebaiknya Tak Dilakukan Sendiri di Rumah

4 Perawatan Kecantikan yang Sebaiknya Tak Dilakukan Sendiri di Rumah - Beberapa jenis perawatan kecantikan ada yang bisa dilakukan sendiri di rumah, ada pula yang sebaiknya dikerjakan oleh para ahli di salon atau klinik kecantikan. Misalnya saja, Anda bisa melakukan scrubbing untuk melakukan eksfoliasi kulit ringan tapi tidak dengan chemical peeling. Salah prosedur, wajah justru menjadi iritasi bahkan rusak. Masih ada beberapa perawatan kecantikan lain yang hasilnya jauh lebih baik serta aman bila diserahkan oleh profesional, dan sebaiknya tidak pernah Anda lakukan sendiri.

4 Perawatan Kecantikan yang Sebaiknya Tak Dilakukan Sendiri di Rumah

1. Penghilangan Bulu
Dengan alasan praktis, kini banyak beredar produk penghilangan bulu atau rambut halus untuk rumahan. Biasanya berupa wax strip, krim atau gel. Meskipun diklaim aman, menghilangkan rambut halus di tubuh sebaiknya dilakukan di salon khusus waxing. Gervaise Gerstner, seorang konsultan dermatologi mengatakan bahwa waxing bisa membuat kulit iritasi karena proses pencabutan bulu secara paksa akan melukai kulit dan mengangkat lapisan teratas. Mencabut bulu terutama dengan metode waxing pun tidak bisa sembarangan karena ada ilmunya. Para terapis di salon waxing lebih mengerti kondisi kulit kliennya dan bagaimana cara yang benar dalam mengangkat rambut tubuh karena sudah terlatih. Jadi untuk yang satu ini, serahkan pada ahlinya dan jangan pernah coba melakukannya sendiri jika tidak ingin mengalami masalah kulit serius.

2. Memencet Komedo

Mungkin Anda sering melihat alat penghilang komedo di toko-toko peralatan kecantikan. Bentuknya seperti lidi, terbuat dari stainless steel dan terdapat bulatan kecil di kedua ujungnya. Memencet komedo mungkin tidak terlalu berisiko seperti waxing sendiri di rumah, namun juga bisa memicu terjadinya peradangan, infeksi bahkan jaringan parut di kulit wajah yang tentunya membuat penampilan jadi kurang menarik. Komedo putih, atau yang biasa disebut whitehead mungkin masih aman dihilangkan sendiri di rumah dengan tersedianya produk-produk seperti plester komedo, krim atau scrub. Tapi untuk komedo hitam atau jerawat batu, pengangkatannya sangat tidak disarankan untuk dilakukan sendiri di rumah. Akan lebih aman jika Anda mengunjungi dokter kulit atau klinik kecantikan untuk mendapatkan prosedur pengangkatan komedo yang benar.

3. Mewarnai Rambut

Produk pewarnaan rambut do-it-yourself memang banyak dijual di pasaran. Terlebih lagi kini ada inovasi cat rambut berbentuk foam yang bisa diaplikasikan seperti keramas dengan shampo atau cukup dioleskan menggunakan tangan. Tapi jika menginginkan hasil yang sempurna, dengan gradasi warna lebih bagus serta merata sebaiknya mengecat rambut tetap dilakukan di salon. Selain itu dengan mewarnai rambut di salon Anda akan terhindar dari risiko cat rambut tidak merata atau mengenai bagian kulit di sekitar kepala. Umumnya hairstylist atau capster salon yang lebih tahu warna rambut apa yang lebih cocok dan kombinasi warna apa saja yang bisa menghasilkan tampilan lebih natural.

4. Manikur-Pedikur
Mempercantik dan merawat keindahan kuku tangan serta kaki bisa saja dilakukan sendiri, jika hanya sebatas menggunting atau mewarnainya. Tapi untuk penghilangan kutikula atau jika Anda menginginkan kuku jari tangan dan kaki tampak lebih indah dan terawat dengan benar sebaiknya gunakan jasa nail shop. Terapis biasanya akan mendahuluinya dengan perendaman kaki serta tangan menggunakan garam mineral dan memijatnya. Terlebih lagi untuk menghilangkan kutikula atau kulit yang mengeras di pinggiran kuku perlu dilakukan dengan hati-hati dan telaten. Jika tidak, justru kulit baru yang terangkat dan bisa menimbulkan luka. Jika khawatir terkena penularan penyakit berbahaya akibat kontaminasi pada kulit yang terluka dari alat-alat di salon, Anda bisa membawa peralatan manikur-pedikur sendiri atau mencari nail shop yang benar-benar baik reputasi kebersihannya.
Share on Google Plus

About Admin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar