News
Loading...

Tips Wanita, Cara Mudah Dapatkan Tidur Nyenyak Selama Hamil

Ibu hamil membutuhkan waktu tidur sekitar 7-9 jam. Waktu tidur yang kurang dapat memengaruhi kesehatan. Nah, agar ibu hamil dapat tidur nyenyak ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

- Mandi air hangat
Basuhlah tubuh atau mandi dengan air hangat (jangan terlalu panas). Gunakan sabun yang dapat menimbulkan efek relaks, seperti yang beraroma levender atau melati. Rasa segar yang ditimbulkan setelah mandi akan membantu lebih nyenyak tidur.

Tips Wanita, Cara Mudah Dapatkan Tidur Nyenyak Selama Hamil

- Carilah posisi tidur yang nyaman
Posisi tidur terbaik yang dianjurkan selama kehamilan adalah miring ke sisi kiri. Ini dapat membantu mengoptimalkan aliran darah, oksigen, dan gizi ke plasenta. Penting juga menempatkan posisi kepala lebih tinggi agar cairan lambung tidak mengalir ke arah kerongkongan.

- Minum segelas susu hangat
Segelas susu hangat akan membantu tidur nyenyak. Susu mengandung asam amino tryptophan yang meningkatkan kadar serotonin dalam otak untuk membantu dapat tidur.

- Latihan menarik napas

Menarik napas dalam yang teratur dapat menolong mengurangi ketegangan otot dan membantu tidur lebih baik. Carilah posisi yang nyaman, entah itu duduk, berdiri, atau pun berbaring, lalu tariklah napas melalui hidung secara perlahan, tahan napas selama 1-2 detik. Keluarkan napas melalui mulut secara perlahan. Lakukan beberapa kali.

- Gunakan bantal sebagai penopang
Untuk mengurangi nyeri di bagian belakang tubuh, gunakan bantal sebagai penopang yang nyaman di bagian pinggang atau pinggul. Letakkan pula bantal di sela kedua paha untuk membuat lebih nyaman.

Share on Google Plus

About Awidya Firsiades Alin

Aktif di blogger sejak 2013, Postingannya bukan hasil ngetik sendiri tapi yang penting bisa bermanfaat untuk yang nyasar berkunjung ke blog tips wanita.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Posting Komentar